Solusi Menghindari Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

No Comments
Solusi Menghindari Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi
Solusi Menghindari Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol pada dasarnya adalah komponen lemak yang memegang peranan penting dalam menjaga fungsi dari berbagai organ di dalam tubuh supaya tetap dapat bekerja sesuai fungsinya dengan baik. Akan tetapi, kadar kolesterol memiliki standar dan saat kondisi kadar
kolesterol tinggi, hal ini bisa berakibat tingginya juga resiko seseorang mengalami penyakit yang serius. Oleh sebab itulah penting untuk kita mengatur kadar kolesterol dalam darah supaya tetap dalam tingkatan yang normal. Dengan cara apa ? Dengan meminimalisir konsumsi makanan yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Makanan yang tidak sehat bisa menjadi sumber penyebab tingginya kadar kolesterol. Maka dari itulah kita disarankan supaya bisa menjaga konsumsi makanan berkolesterol dalam jumlah yang tidak berlebih. Nah, berikut ini ada solusi dalam menggantikan makanan berkolesterol tinggi dengan yang lebih sehat :

Makanan cepat saji contohnya burger dengan isian daging sapi dan keju mengandung paling tidak 85 sampai dengan 175 mg kolesterol pada satu porsinya. Apalagi jika ditambah dengan konsumsi kentang goreng dan minuman bersoda, pastinya ini akan semakin meningkatkan kadar kolesterol dalam konsumsi makanan anda. Jika ingin mengkonsumsi burger, pilihlah dengan isian yang lebih sehat seperti hanya dengan telur dan sayur saja misalkan. Untuk mengurangi tingginya kadar kolesterol dalam makanan tersebut.

Sebanyak 100 gram steak iga memiliki 20 persen lemak jenuh serta sekitar 22 persen kolesterol. Supaya lebih sehat dan tidak beresiko membuat kolesterol tinggi, pilihlah daging merah tanpa lemak maupun rendah lemak yang kadar kolesterolnya pun lebih rendah seperti tenderloin.

Jika ingin mengkonsumsi susu, keju, yogurt maupun produk olahan susu yang lainnya, pilih produk yang rendah lemak.

Satu cup es krim bisa mempunyai kandungan kolesterol yang lebih tinggi ketimbang satu porsi burger ataupun donat. Ketimbang memilih es krim sebagai menu dessert, memilih beberapa potongan buah segar yang kaya serat adalah pilihan yang lebih baik meskipun memang juga makan buah lebih baik saat sebelum makan.


Jika ingin makan makanan unggas seperti ayam dan bebek, supaya tidak menyebabkan kadar kolesterol tinggi, makan bagian dagingnya saja dan buang bagian kulitnya. Dimana kulit unggas memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Selain itu, minimalisir mengolahnya dengan cara digoreng yang hanya akan menambah kadar lemaknya. Pilih metode memasak dikukus, direbus ataupun dibakar yang lebih baik.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar